Selayang.id, Palembang, 20 November 2022 – Komitmen BCA untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masih terus berlanjut.

Pada kesempatan kali ini bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selaku Campaign Manager serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), BCA turut berkontribusi pada pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan”.

Puncak kegiatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dilakukan secara offline di Mall Palembang Trade Center (PTC), mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo RM Manuhutu, Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Elsya MS Chani, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dan segenap manajemen BCA turut menghadiri seremoni puncak kegiatan Gernas BBI bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada Sabtu (19/11/2022).

Baca juga :  Gaya Hidup Konsumtif di Bulan Ramadhan: Antara Tradisi dan Realita

Acara ini menampilkan sejumlah produk UMKM asli Sumatera Selatan sebagai ajang kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“BCA bangga karena dipercaya sebagai Top Brand dalam Gernas BBI 2022. Gerakan nasional ini sejalan dengan komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor UMKM. Kolaborasi dari kesamaan tujuan ini diharapkan akan semakin memperkuat BCA dalam mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia,” ujar Ketut.