“Saya berterima kasih banyak atas kinerja dari OPD terkait, tentunya yang paling mendasar adalah bagaimana pemerintah memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kependudukan dan sebagainya, ujar Al Haris.
Al Haris menjelaskan unsur unsur yang menjadi penilaian oleh Ombudsman RI ini adalah sesuatu yang menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Apa yang kita lakukan ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah provinsi, terkait yang menjadi hal yang dibutuhkan di masyarakat. Oleh karena itu kita berterima kasih banyak dan ini menjadi motivasi bagi kita semua pemerintah provinsi untuk lebih melayani lagi, jelas Al Haris.
“Kita mengubah mindset dari dilayani menjadi melayani, penguasa atau pejabat ke pelayan publik, dan ini diharapkan dapat menjadi sebuah spirit untuk bekerja melayani lebih baik lagi dan lebih maksimal di masa yang akan datang, lanjut Al Haris.
Al Haris mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dalam meningkatkan nilai pelayanan publik. Tahun lalu kita berada pada peringkat 15 dan tahun ini mendapatkan peringkat 7. Saya mengharapkan skorsnya terus naik yang artinya ada perubahan kinerja ke arah yang lebih baik, ungkap Al Haris.

Leave a Reply