Selayang.id, Merangin — Pelayanan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi Cabang Bangko dikeluhkan oleh para nasabahnya. Mengapa tidak, untuk dapat berurusan dengan Customer Service (CS) butuh waktu antri berjam-jam.
Kondisi itu seperti yang dialami Darmawan salah satu calon nasabah yang ingin membuka tabungan di BPD dan telah melewati proses antri sekitar 5 jam lebih.
“Kesal nian, saya antri dari jam 10 tadi pagi dan sekarang jam 15.20 baru dapat buat rekening,” ujar Darmawa pada Selasa (30/3/21) sore.
Darmawan menuding manajemen BPD Cabang Bangko terkesan kurang profesional, karena hanya terlihat satu CS yang melayani, sementara nasabah menumpuk.
“Masak CS cuma satu, satu itupun melayani nasabah hampir sejam, seharusnya manajemen melihat kondisi ramai seperti ini, ya petugasnya ditambah, kan loket dua. Jangan nasabah ngeluh terus dengan BPD,” ujar Darmawan.
Tak hanya Darmawan, hal yang sama juga diungkapkan nasabah lainnya, Helmi. Ia menyayangi kondisi itu, juga sudah mengantri selama berjam-jam.
“Saya dari Zuhur tadi, ini sudah Ashar belum juga dapat pelayanan dari CS, mungkin karena saya lihat CS cuma satu, tepatnya harus ada tiga orang melayani nasabah banyak seperti saat ini,” ujar salah satu guru yang bertugas di Merangin itu.
Seharusnya, sambung Helmi dengan meningkatnya nasabah BPD hendaknya diimbangi dengan peningkatan pelayanan. Bahkan ia mengalami pelayanan tak maksimal ini sejak pertama menjadi nasabah.
“Saya dari tahun 2010 jadi nasabah BPD ini, namun saya merasakan pelayanan yang sama sejak awal, seperti inilah terus,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu CS Bank Jambi Cabang Bangko yang bertugas saat dikonfirmasi terhadap keluhan para nasabah mengatakan, ia bertugas ada dua orang dan jika hanya ada satu artinya yang satu istirahat.
“Kami bertugas berdua kok, soalnya kami gantian, jika ada satu artinya ada yang istirahat,” singkatnya.(sup)